Rekrutmen BBOP BRI Periode Oktober 2024 Dibuka, Penempatan di Seluruh Unit Kerja BRI, Ini Cara Daftarnya

Bank Rakyat Indonesia (BRI) resmi membuka rekrutmen BBOP (Business Banking Officer Program) untuk periode Oktober 2024. Kesempatan ini terbuka bagi talenta berbakat yang siap bergabung dengan salah satu bank terbesar di Indonesia. Penempatan peserta program ini akan dilakukan di seluruh unit kerja BRI, memberikan peluang besar bagi mereka yang siap bekerja dan berkarier di berbagai wilayah Indonesia.

BBOP BRI adalah salah satu program rekrutmen unggulan yang dirancang khusus oleh BRI untuk mengisi posisi Business Banking Officer. Melalui program ini, BRI mencari individu yang memiliki kemampuan bisnis dan perbankan untuk mendukung operasional bisnis BRI di seluruh unit kerjanya.

Program BBOP pertama kali diluncurkan oleh BRI sebagai upaya memenuhi kebutuhan akan tenaga profesional yang handal dalam bidang perbankan bisnis. Program ini terus mengalami pengembangan dan menjadi salah satu jalur karier yang diminati oleh para lulusan baru maupun tenaga profesional berpengalaman.

Tujuan utama BBOP BRI adalah membentuk Business Banking Officer yang kompeten dalam mendukung pertumbuhan bisnis BRI, baik di segmen korporasi, komersial, maupun usaha mikro. Mereka yang terpilih melalui program ini akan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjalankan fungsi-fungsi perbankan bisnis dengan optimal.

Bank BRI membuka kesempatan bagi para talenta terbaik Indonesia untuk bergabung membangun dan memberikan makna untuk Indonesia melalui BRILiaN Banking Officer Program (BBOP). Lowongan kerja ini dibuka untuk jabatan sebagai berikut:

1. Junior Associate Mantri

Tugas dan Tanggung Jawab Utama: Melaksanakan kegiatan pemasaran pinjaman, simpanan, BRILink dan jasa bank lainnya, memprakarsai dan menganalisis usulan pinjaman, melakukan pembinaaan terhadap nasabah BRI Unit dan Agen BRILink.

2. Relationship Manager (RM) Dana dan Transaksi

Tugas dan Tanggung Jawab Utama: Melaksanakan kegiatan identifikasi potensi dan kompetisi bisnis dana, pemasaran terpadu (Integrated Banking Solution) dan monitoring portofolio dana serta jasa bank lainnya.

Untuk mengikuti rekrutmen BBOP BRI, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pelamar berikut ini:

  • Diutamakan bagi yang memiliki pengalaman bekerja dibidang Perbankan dan/atau Marketing minimal 1 tahun.
  • Pendidikan minimal S1 dari Universitas / Perguruan Tinggi dengan IPK min 2.75 (skala 4).
  • Usia maksimal 25 tahun (belum berulang tahun ke-26 pada saat seleksi awal) bagi Fresh Graduate, dan usia maksimal 30 tahun (belum berulang tahun ke-31 pada saat seleksi awal) bagi yang memiliki pengalaman bekerja di bidang Perbankan minimal 1 tahun.
  • Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Menyukai tantangan dan memiliki network yang luas.
  • Lokasi penempatan: bersedia ditempatkan di seluruh Unit Kerja BRI. 

Berkas atau dokumen untuk melamar kerja di BRI:

  • Curriculum Vitae (CV) terbaru.
  • Ijazah dan transkrip nilai akademik.
  • Sertifikat pelatihan atau seminar terkait (jika ada).

Cara Mendaftar Rekrutmen BBOP BRI Oktober 2024

Proses pendaftaran rekrutmen BBOP BRI dilakukan secara online melalui "Apply" dibawah ini:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero)
Daftar online Apply here 

Lain-lain:

  • Periode pendaftaran dibuka mulai tanggal 01 Oktober 2024 s/d 08 Oktober 2024
  • Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi. PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk berhak menetapkan / memutuskan kandidat-kandidat yang memenuhi kualifikasi dan lolos pada setiap tahapan seleksi dan keputusan ini bersifat mutlak serta tidak dapat diganggu gugat.
  • Learn More, Serve Sincere!
  • WASPADA PENIPUAN! Pengumuman ini adalah satu-satunya pengumuman yang SAH dan RESMI dari BRI. Dalam perekrutan Pekerja, Bank BRI TIDAK pernah memungut biaya apapun dan TIDAK bekerja sama dengan Lembaga/Institusi lain termasuk travel agent manapun.
  • Hanya pelamar terbaik yang akan diproses untuk mengikuti seleksi 
  • Seluruh tahapan seleksi ini tidak dipungut biaya.


Dapatkan info lowongan kerja melalui WhatsApp atau Instagram Resmi.